Selamat Datang di SUKSES BERSAMA INDUSTRI MLM

13 July 2011

STRATEGI SUKSES DI MLM


Multi Level Marketing adalah merupakan salah satu bisnis, yang selain akan mengembangkan potensi diri seseorang tetapi juga cukup menjanjikan dari segi finansial. Sistem rekruitmen yang yang cukup unik, secara tidak langsung juga akan membuat diri seseorang menjadi semakin mandiri dengan tanpa adanya batasan-batasan dalam hal pengembangan serta peningkatan kreativitas dan inovasi. Selain banyak yang berhasil dalam bisnis ini, juga banyak dijumpai yang gagal dikarenakan tidak memahami dan sabar dalam melaksanakannya. Adapun faktor-faktor pencetus timbulnya kegagalan tersebut adalah :
                 
I.             MINDSET. Mindset harus jelas dan jadikan MLM ini bukan hanya semata-mata hobi tetapi adalah bagian dari bisnis murni sehingga tingkat keseriusan dan keuletan, bisa mencapai titik optimal
II.           PELAYANAN. Dalam bisnis ini, faktor pelayanan adalah prioritas utama. Hari ini, bisa saja konsumen tidak membeli dikarenakan tidak ada kebutuhan atau masih ragu dan bimbang akan manfaat-manfaat dari produk / servis. Tetapi keesokan hari atau lusa, tidaklah tertutup kemungkinannya bahwa mereka akan membelinya dikarenakan sudah ada kebutuhan atau telah dimengerti dengan baik akan manfaat-manfaat dari produk. First impression haruslah yang terbaik.
III.            NILAI. Umumnya, kegagalan akan terjadi jika produk / servis hanya ditawarkan sebatas kulit luar saja, misalnya packaging, characteristic, price yang kompetitif, dll. Ini bukanlah “need” konsumen. Kebutuhan konsumen adalah bagaimana dengan nilai dari produk / servis ini, baik atau buruk. Jika baik, mereka pasti akan membelinya walaupun harganya lebih mahal.
IV.         Menjual. Walaupun produk / servisnya adalah The Best tetapi jika tidak ada kemampuan atau kemauan untuk menjual, hasilnya akan tetap nol. Dalam bisnis MLM, Anda harus rajin dan semangat mencari tahu kebutuhan orang dan memberikan solusi terbaik dengan menggunakan produk.
V.                RECORD. Database atau catatan konsumen, perlu dimiliki agar bisa dijadikan sebagai salah satu acuan untuk introspkesi diri dan juga pengevaluasian dalam penerapan keputusan, apakah selama ini sudah benar atau salah?
VI.         DIFFERENTIATE ACCOUNT. Agar senantiasa termotivasi, account pribadi dengan bisnis ini harus terpisah. Tujuannya adalah agar lebih jelas diketahui apakah bisnis MLM yang Anda ikuti sesuai / cocok dengan bakat atau tidak. Di samping itu, juga akan memotivasi diri seseorang semakin giat / semangat jika rekeningnya semakin hari semakin bertambah banyak.
VII.     GOAL. Sasaran yang ingin dicapai harus jelas dan terarah. Di samping itu, juga harus dibuat perencanaan yang jelas dan realitis mengenai kapan dan dimana harus dicapai agar energi tidak terbuang sia-sia.
VIII.   ACTION PLAN. Tanpa adanya action plan sama ibaratnya dengan orang buta yang jalannya meraba-raba yang tidak tahu jelas ke mana, mengapa, dan bagaimana tujuannya bisa dicapai.
IX.             EVALUATION. Tidaklah mungkin akan bisa diketahui, metode ini benar atau salah jika tindak ada evaluasi. Melalui pengevaluasian akan bisa diterapkan keputusan yang bijak, metode mana lebih efektif dan efisien untuk mencapai sasaran.
X.              VISION. Agar bisa fokus dan konsentrasi dalam pencapaian sasaran, visi harus dimiliki. Demikian pula sebaliknya, tanpa adanya visi yang jelas maka apapun akan susah dicapai karena tidak ada pedomannya.

semoga
SUKSES ......... PASTI


1 comments:

Anonymous said...

benar mas banyak orang mau sukses tapi tidak tau caranya atau strateginya. semoga bermanfaat

Post a Comment

HUBUNGI SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
href="http://devit1104.blogspot.com" target="_blank">Link Devit
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls